Kamis, 07 Juni 2012

info tentang vitamin B1

B1 - Energi Vitamin B1 / Thiamin

Vitamin B1, juga dikenal sebagai thiamin, adalah anggota dari vitamin B kompleks dan seperti semua dari mereka larut dalam air. Ini pertama kali diidentifikasi oleh dua dokter, Jansen dan Donath, jalan kembali pada tahun 1926 dan mereka menemukannya dalam residu tertinggal ketika alam gandum beras dipoles untuk membuatnya menjadi beras putih.

Hal ini menjelaskan mengapa perwira Jepang dan penjaga menjadi sakit sementara tahanan mereka di kamp-kamp tidak. Para tahanan itu diberi beras merah murah tetapi Jepang diberi nasi putih jauh lebih mahal dan diterima secara sosial. Karena makanan adalah pasokan pendek seperti padi dan membentuk sebagian besar diet, tidak ada sumber lain cukup B1 untuk mengkompensasi nasi putih. Orang Jepang segera menyadari apa yang tidak beres dan beralih keadaan, setelah itu tahanan segera dikembangkan kekurangan vitamin B1 yang akhirnya menyebabkan beri-beri penyakit fatal. Kondisi ini jarang terjadi di dunia Barat tetapi masih cukup umum di mana makanan pokok dipoles beras putih. Penyakit ini mempengaruhi sistem syaraf dan kemampuan mental, juga menyebabkan kelemahan otot, retensi air berat dengan masalah jantung dan peredaran darah.

Nutrisi ini bekerja sebagai koenzim yang dibutuhkan untuk mengubah karbohidrat menjadi energi untuk digunakan oleh otot dan sistem saraf, di mana itu diperlukan untuk memungkinkan impuls saraf untuk perjalanan antara otak dan sumsum tulang belakang. Kombinasi pola makan yang buruk dan memasak buruk dapat menyebabkan defisiensi ringan. B1 mudah rusak karena terlalu matang karena larut ke dalam air rebusan dan biasanya akan dibuang. Ini juga dihancurkan oleh belerang dioksida pengawet banyak digunakan dalam pengolahan makanan. Produk Alkaline seperti baking powder dan soda juga memecah vitamin ini.

Penyebab paling umum dari kekurangan parah di Barat adalah alkohol sebagai jumlah yang berlebihan mencegah penyerapan. Merokok memiliki efek yang sama dan begitu juga melakukan karbonat dan sitrat digunakan sebagai aditif dalam minuman kaleng dan makanan olahan. Penggunaan jangka panjang obat antasida dan sejumlah besar kopi atau teh juga dapat menurunkan jumlah B1 tubuh Anda dapat menyerap.

Makan makanan kaya vitamin C seperti buah-buahan dan sayuran pada saat yang sama sebagai sumber B1 dapat meningkatkan penyerapan dan seperti kebanyakan B1 vitamin B yang terbaik bila dikombinasikan dengan anggota lain dari grup.

Gejala awal kekurangan bahkan mungkin sedikit kelelahan, mual, kurang nafsu makan, gangguan pencernaan, kelemahan otot, kehilangan memori, kurang konsentrasi, depresi dan mudah tersinggung. Jika kekurangan tersebut tidak diperbaiki dengan suplemen atau perbaikan diet, sembelit, betis nyeri, kesemutan, rasa panas pada kaki dan kelemahan umum akan mengikuti.

Meskipun RDA hanya 1,4 mg sehari, beberapa orang mungkin perlu jauh lebih. Kehamilan, menyusui, sebelum dan setelah operasi, stres berkepanjangan semua menunjukkan perlunya sekitar 4 mg per hari. Siapapun pada diet karbohidrat tinggi, terutama atlet, senam teratur dan orang-orang dengan pekerjaan fisik aktif, semua akan mendapat manfaat dari suplemen 10 mg setiap hari. Suplemen hingga 50 mg sehari dapat membantu untuk meningkatkan daya ingat, mengurangi ketagihan gula, terutama yang terkait dengan PMS, dan bahkan ada bukti yang menunjukkan bahwa mungkin memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer. Kondisi langsung mempengaruhi sistem saraf seperti Multiple Sclerosis, Neuralgia Trigeminal, neuritis perifer dan Bell Palsey juga dapat mengambil manfaat.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar